Kamis, 30 Juli 2015

Mengatasi Anemia dengan Susu Kefir Kambing Etawa

| Kamis, 30 Juli 2015 | 0 komentar

Mengatasi Anemia dengan Susu Kefir Kambing Etawa

Mengatasi Anemia dengan Susu Kefir Kambing Etawa - Banyak orang yangsudah mengakui khasiat dari susu kambing etawa. Banyak dari mereka yang tubuhnya menjadi lebih sehat, fit dan juga lebih berstamina setelah mengkonsumsi susu kambing etawa. Selain itu, susu kambing etawa juga dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah penyakit kekurangan darah atau lebih sering disebut penyakit anemia. Penyakit ini disebabkan kurangnya sel darah marah atau hemoglobin yang ada di dalam tubuh. Biasanya para penderita anemia merasa sering ngantuk, lemas, lelah, pusing, dan juga kurang bersemangat.

Susu kefir kambing etawa
Susu Kefir Kambing Etawa

Hal ini dikarenakan hemoglobin memiliki kandungan zat besi dan juga protein untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Jika hemoglobin ini berkurang, maka oksigen tidak dapat dialirkan dengan baik sehingga kondisi tubuh pun ikut menurun dan tubuh merasa sangat lemas. Jika penyakit anemia ini dibiarkan dan terus berlanjut dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa organ vital seperti jantung, otak dan lainnya. Hal ini dikarenakan, setiap organ tubuh tentunya butuh pasokan sel darah merah.
Mengobati Anemia dengan Susu Kefir Kambing Etawa

Penyakit anemia bisa menyerang siapa saja, baik pria ataupun wanita, baik yang muda ataupun yang tua. Bahkan, anak-anak juga tidak luput dari serangan penyakit anemia loh. Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit anemia yaitu :

Sedang Menstruasi
Untuk wanita yang sedang mengalamai haid atau menstruasi biasanya mengeluarkan darah yang cukup banyak. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya anemia sehingga tubuh menjadi lemas dan kurang fit karena darah yang keluar pada saat haid.

Kurangnya Asupan Vitamin dan Gizi
Penyebab lainnya karena jarang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan gizi. Jika asupan vitamin dan gizi berkurang maka protein yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang sehingga proses sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh tidak berjalan dengan lancar.

Mengalami Pendarahan Karena Kecelakaan
Memang tidak semua kecelakaan dapat menyebabkan anemia, namun jika kecelakaan yang dialami merupakan kecelakaan yang cukup parah hingga mengeluarkan banyak darah maka anemi juga bisa menyerang orang tersebut.

Susu kefir kambing etawa bisa diminum oleh berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika sebelumnya susu kambing etawa memiliki rasa yang aneh dan bau yang amis, sekarang tidak lagi. Karena dengan majunya perkembangan teknologi, kini susu kambing etawa sudah diolah dengan berbagai rasa seperti coklat dan stawabery, selain itu juga tidak berbau lagi. Sehingga susu kambing etawa ini terasa nikmat dan lezat saat diminum. Susu Kefir Depok

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com